Tanyakan 4 Hal Ini Sebelum Pilih Jasa Pasang Panel Surya

Mencari vendor penyedia jasa pasang panel surya memang membutuhkan ketelitian. Untuk mengetahui apakah vendor yang Anda pilih sudah benar atau belum, sebaiknya tanyakan beberapa hal berikut ini.

Tipe panel surya seperti apa yang cocok untuk rumah saya?

Jenis dan ukuran panel surya semakin banyak dan berkembang. Begitu pula dengan kapasitas daya yang mampu diproduksi. Setiap panel surya memiliki fitur serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun panel surya yang Anda pilih haruslah memiliki tingkat efisiensi yang cukup tinggi karena tujuan dari pasang panel surya adalah untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah secara optimal.

Sebagai pemilik rumah, tidak hanya teknologi panel saja yang jadi pertimbangan. Tetapi juga dari segi estetika dan bagaimana tampilan panel tersebut secara keseluruhan. Di pasaran, ada berbagai jenis panel. Mulai yang berwarna hitam, biru hingga solar shingles yang didesain khusus agar tampak seperti atap bangunan biasa.

Dari segi merk, ada banyak panel surya yang dijual di pasaran, seperti Vertex, Honey, maupun Tallmax. Tiap merk memiliki Kwh berbeda-beda yang memberikan informasi berapa kilowatt sebuah panel dapat memproduksi setiap jam di bawah sinar matahari.

Semakin tinggi kapasitasnya, semakin mahal harganya. Namun tipe yang paling tepat bukanlah yang termahal tetapi yang dapat memberikan output maksimal.

Seberapa awetkah panel surya yang telah terpasang?

Panel surya memiliki masa pakai yang sangat lama. Itu sebabnya pasang panel surya disebut sebagai bentuk investasi untuk rumah Anda karena kemampuannya yang dapat menghemat biaya sekaligus memberikan kesan modern pada rumah. *(Link ke blog tentang panel sebagai investasi)

Pemasangan solar panel yang tepat dapat bertahan hingga 25 tahun bahkan lebih.

Apakah solar panel memiliki garansi?

DTEC Solutions sebagai penyedia panel surya Jakarta menggunakan solar panel yang memiliki garansi hingga 12 tahun lamanya serta garansi performa hingga 20 tahun lamanya. Itu artinya, Anda tidak perlu khawatir akan kualitas panel suryanya.

Berapa harga jasa pasang panel surya

Harga pasang panel surya mulai dari  26 juta sudah termasuk ongkos pemasangan dan gratis pemeliharaan selama 1 tahun.

Bagaimana saya bisa mengetahui jasa pasang panel surya terpercaya atau tidak?

Memiliki pengalaman dan jam terbang

Setiap penyedia jasa pasang panel surya Jakarta seharusnya memiliki pengalaman yang banyak dan lama dibidangnya. Pemasangan panel surya terkadang harus menghadapi situasi yang tidak ada di buku manual sehingga pengalaman dan keahlian sangat menentukan hasilnya. Contohnya seperti membuat dudukan panel surya yang disesuaikan dengan beban dan tingkat kemiringan atap. Tentunya membutuhkan seseorang yang ahli untuk memasang dengan aman.

Memiliki review yang baik dari para pelanggan

Pastikan Anda mencari tim teknisi yang memiliki review baik dari para pelanggan sebelumnya. Selain itu, teknisi yang andal akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda secara detail sehingga Anda dapat memahami seluruh prosesnya.

Memiliki peralatan yang berkualitas

Penyedia jasa pasang panel surya Jakarta yang profesional memiliki tim atau karyawan tetap yang bekerja secara full time sehingga memahami kondisi tiap rumah dan teknik instalasi yang tepat. Selain itu, mereka juga menyediakan peralatan secara lengkap sehingga proses pemasangan berjalan dengan lancar.

Mengerti proses PLTS atap dan Exim Meter

Selain hal-hal teknis, ada hal administratif yang juga harus diketahui oleh penyedia jasa pasang panel surya. Seperti permohonan ke pihak PLN dengan menyajikan data teknis dan sertifikat testing produk, hingga persetujuan dan penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) yang membuktikan bahwa instalasi listrik tersebut sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Penyedia jasa pasang panel surya juga perlu menindaklanjuti proses laporan ke PLN sampai penggantian meter kWH ekspor impor.

Panel surya dapat menjadi investasi yang menguntungkan bagi pemiliknya. DTEC Solutions menyediakan jasa pasang panel surya untuk hunian Anda dan sudah berpengalaman installasi PLTS atap untuk perumahan maupun industri. Dapatkan berbagai penawaran menarik dengan biaya konsultasi Gratis. Hubungi kami via WhatsApp sekarang.