Kenapa Harus Investasi di PLTS Atap?

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh calon konsumen saat mempertimbangkan PLTS atap untuk rumah mereka. Seperti yang kita ketahui, pembelian yang kita lakukan sehubungan dengan rumah tinggal tidak semuanya memberikan keuntungan bagi kita di kemudian hari. Perabot dan peralatan elektronik, misalnya, memiliki nilai konsumtif sehingga dalam beberapa tahun mendatang akan mengalami penyusutan nilai. Harganya pun akan jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali kita membeli.

Lain halnya dengan solar panel. Pembelian solar panel merupakan bentuk investasi jangka panjang untuk rumah karena selain dapat membantu Anda hemat listrik serta menjaga lingkungan, solar panel memberikan berbagai keuntungan lain untuk pemiliknya.

PLTS atap adalah bentuk investasi sejak awal

Di awal, mungkin PLTS atap terasa mahal padahal sebenarnya solar panel dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Dan dalam jangka panjang, Anda sebenarnya membayar jauh lebih murah dibandingkan dengan listrik secara tradisional dari PLN karena energi listrik yang Anda peroleh adalah gratis dari cahaya alami matahari, sepanjang hari dan sepanjang tahun. Terlebih Indonesia terletak di daerah yang dilalui dengan garis Khatulistiwa.

Rata-rata panel akan balik modal setelah 7 tahun. Itu artinya hanya sepertiga dari lama pemakaian yang lebih dari 25 tahun lamanya dalam memberikan eneri listrik untuk rumah Anda.

Anda dapat melakukan penghitungan biaya listrik yang dikeluarkan setiap bulannya dan membandingkan dengan penggunaan solar panel untuk mengetahui penghematan solusi energi ramah lingkungan ini.

Dampak PLTS atap pada nilai properti Anda

Rumah sebagai bentuk investasi akan memiliki nilai yang lebih ketika Anda memiliki panel surya. Saat ini, tren hunian semakin menekankan kepedulian terhadap lingkungan dan solar panel merupakan perangkat yang eco-friendly. Ketika anda menjual rumah, harganya akan bersaing sementara pemilik baru akan mendapatkan keuntungan karena panel surya yang sudah terpasang.

Anda turut menjaga lingkungan

Tahukah Anda, sistem PLTS Atap 2 kW menghasilkan energi sebanyak 2500 kWH per tahun? Produksi ini memungkinkan kita untuk mengurangi emisi karbon (CO2) hingga 1770 kg. Ini juga setara dengan menanam 30 pohon dalam setahun.

Disamping itu, pemerintah Indonesia juga telah menempatkan eneri terbarukan sebagai salah satu program strategis negara. Itu artinya, PLTS atap turut mendukung target pemerintah untuk mencapai target eneri terbarukan minimal 23% pada tahun 2025.

Teknologi yang menghasilkan energi listrik dari surya adalah penemuan inovatif yang dapat melindungi bangunan rumah agar tetap dingin. Daya yang dihasilkan dari sinar matahari cenderung bersih dan murni sehingga meminimalkan paparan radiasi di dalam rumah Anda. Dengan pangsa pasar solar panel yang kian berkembang, kebutuhan solar panel akan terus diminati dan bahkan meningkat. Anda dapat menjadi pionir di wilayah Anda sekarang, untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Saatnya berinvestasi dengan solar panel untuk rumah!

Bayar listrik lebih sedikit sambil merawat lingkungan – solar panel merupakan wujud investasi karena daya tahan yang kuat dan tidak gampang rusak. Panel surya sangat minim maintenance dan teknologi ini dapat membantu Anda menghemat biaya sekaligus mendapatkan energi listrik tak terbatas dari sinar matahari.

Ingin tahu berapa banyak biaya yang bisa Anda hemat?

Konsultasikan kebutuhan Anda dengan DTEC Solutions

Untuk memperoleh pemahaman secara lengkap seputar solar panel dan instalasinya, anda dapat berdiskusi dengan tim profesional dari DTEC solutions dan kami akan memberikan konsultasi secara gratis untuk Anda.

One thought on “Kenapa Harus Investasi di PLTS Atap?

Comments are closed.